English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 26 Februari 2014

Siap-siap, Popkab dan FLSN Segera Dimulai

KARAWANG, RAKA - Dalam waktu dekat ini para pelajar di Kabupaten Karawang akan disibukan dengan pertandingan olahraga tingkat kabupaten. Bahkan, para pelajar yang bertanding di Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSN) tanggal 27-29 Maret mendatang, akan diseleksi untuk mengikuti pertandingan tingkat provinsi.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Karawang, Drs. Rahmat Gunadi M.Pd, mengatakan, menghadapi ajang tersebut, sekolah yang ada di tingkat kecamatan sedang melakukan persiapan agar tampil maksimal dalam pertandingan yang digelar Disdikpora bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga Seluruh Indonesia (Bapopsi).  �Perlombaan tersebut akan diikuti oleh tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, yang ada di Kabupaten Karawang," tutur Gunadi, Selasa (25/2) kemarin.
Ia melanjutkan, sebelum para atlet berlaga terlebih dulu harus menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan oleh panitia, antara lain fotocopy raport yang dilegalisir serta pas photo. Untuk tingkat SD diberikan melalui ketua kecamatan dan untuk tingkat SMP di komisariat masing-masing. Begitu pula dengan tingkat SMA maupun SMK. "Ketika pendaftaran peserta cabor wajib memberikan fotocopy data-data peserta. Pada saat keabsahan peserta membawa persyaratan-persyaratan yang asli," jelasnya.
Adapun cabor yang akan dilombakan yaitu atletik, tenis meja, bulu tangkis, sepakbola, catur, bola voli, sepak takraw, karate, pencak silat, tenis lapangan, senam SKJ 2012, bola basket dan renang. "Sedangkan untuk bidang seni yang diperlombakan yaitu anggana sekar, pidato bahasa Indonesia, melukis dan menyanyi solo," pungkasnya. (cr2)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar