English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Sabtu, 22 Februari 2014

Sebulan 2 Truk Terguling Akibat Jalan Rusak

KOTABARU,RAKA � Akibat kondisi jalan yang rusak parah, ditambah dengan kondisi jalan yang miring di Jalan Jendral Sudirman Cikampek, tepatnya yang berada di samping flay over Cikampek. Sebuah truk tronton bernomor polisi BL 8730 AL yang membawa muatan kapas 20 kuintal dari  PT Indorama Purwakarta menuju kota Pekalongan Jawa Tengah terguling pada Jumat (21/2) dini hari pukul 01.30 WIB.
Heri salah seorang supir tronton asal kota Solo itu menuturkan awal mulanya kendaraan yang ia kendarai terguling. �Saya sih sebetulnya sudah tahu, kondisi jalan di Cikampek kaya gimana. Makannya, ketika saya lewat jalan samping flay over itu, saya sudah hati-hati, tetapi karena kondisi jalannya tak seimbang. Saya tidak bisa mengendalikan stir saya, sebelum terguling saya sempat menabrak pohon dulu,� terangnya, Jumat (21/2).
Terjadinya kendaraan berat yang terguling tersebut, bukan yang pertama kalinya terjadi. Pasalnya di jalan samping flay over Cikampek itu, kerap kali membuat para supir kendaraan berat harus ekstra hati-hati. Beruntung dalam kejadian tersebut sang supir selamat.
Dikatakan pria asal Solo itu, dirinya sudah dua kali mengalami hal serupa ditempat yang sama. Oleh karena itu, pria yang berumur 32 tahun itu, mendesak kepada pemerintah terkait untuk segera memperbaiki jalan di samping flay over Cikampek itu, sebelum memakan korban lainnya. �Saya sudah dua kali lho kendaraan yang saya kendaraai terguling ditempat yang sama, makannya saya paling males kalau sudah ada pengalihan jalur dari Jomin Mutiara ke jalan Pasar Cikampek. Bukan apa-apa, jalannya itu parah banget. Saya sangat berharap kepada pemerintah daerah, provinsi maupun pusat, untuk segera memeperbaiki jalan Cikampek,� katanya.
Dilain hal, sejumlah supir angkutan kota (angkot) jurusan Cikampek-Cikalong juga mengatakan hal yang senada. Di samping jalan flay over Cikampek kerap kali sering membuat para supir was � was melewati jlan itu, pasalnya sedikit ceroboh bisa fatal akibatnya.�Salah satunya tronton yang terguling ini, kalau tidak hati-hati melewati jalan ini bisa terguling. Apalagi saya, supir angkot. Resikonya sangat besar, soalnya kan bawa penumpang,� jelas Anton (29).
Tidak hanya sang supir tronton yang mendesak pmerintah untuk memperbaiki jalan itu, Ikatan Supir angkot Cikampek pun berharap agar pemerintah setempat cepat menyelesaikan jalan yang rusak yang berada di wilayah Cikampek dan sekitarnya.�Kita juga punya hall ah, atas pelayanan publik yang nyaman. Iya kalau jalannya rusak parah begini, ini juga akan menghambat jalannya transportasi,� tandasnya. (fah)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar