English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Sabtu, 25 Januari 2014

Korban Banjir Cilamaya Terus Dapat Bantuan

CILAMAYA WETAN, RAKA- PT Pertamina Gas distrik Cilamaya berikan ratusan bantuan sembako bagi korban banjir Cilamaya. Bantuan diberikan di kantor Kecamatan Cilamaya Wetan secara simbolis berupa mie instan, beras, tikar, susu, sarden dan biskuit tersebut disaksikan langsung head Of District Cilamaya Ramses J Napitulu dan perwakilan Pertamina Pusat.
Manajer PT Pertamina Gas Wetern Java Area, Ahmad Nanang mengatakan, sebagai wujud keprihatinan dan meringankan beban masyarakat Cilamaya yang terkena dampak banjir, pihaknya turut berpartisipasi memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat. Diakuinya, perumahan karyawan Pertamina Cilamaya pun tak luput dari terpaan banjir, karenanya bantuan sembako yang diberikan pada camat dan sejumlah kepala desa kiranya memberikan manfaat untuk meringankan beban masyarakat Cilamaya, terlebih kondisi banjir tahun ini cukup parah. "Wujud keprihatinan, kita bantu masyarakat Cilamaya dengan bantuan langsung sembako yang semoga bisa bermanfaat," ujarnya kepada RAKA.
Sementara itu, Assisten Monitoring dan Evaluasi PT Pertamina Persero, Marthia Mulia Sari mengatakan, pihak Pertamina Jawa Barat dan Banten salurkan sedikirnya Rp 500 juta berupa logistik sembako bagi korban banjir diberbagai kabupaten/kota. Ia menyebut, selain di Karawang, pihaknya juga menggelar bantuan serupa di Kabupaten Subang, Indramayu, Bekasi dan Tanggerang. Di Karawang sendiri, lanjutnya, pihaknya memplot bantuan disemua titik banjir yang melanda kota lumbung padi Jawa barat ini seperti di Kecamatan Batujaya, Cikampek dan terakhir Cilamaya.
Di Kecamatan Cilamaya sendiri, tambahnya, bantuan berupa beras, mie instan susu 152 dus, sarden 400 dus, air mineral 50 dus, dan tikar 100 paket digelontorkan untuk korban banjir. Ia berharap, semua bantuan yang diberikan perusahaannya bisa dibagikan kepada pihak yang benar-benar membutuhkan. "Semoga bermanfaat dan tepat sasaran, itu harapan kami," ujarnya.
Sementara itu, Camat Cilamaya Wetan, Hamdani yang menerima bantuan secara simbolis, mengapresiasi kepedulian sejumlah perusahaan BUMN dan swasta di Kecamatan Cilamaya Wetan bagi korban banjir. PT Pertamina Gas telah membuktikan keprihatinannya untuk sama-sama berpartisipasi meringankan beban korban banjir yang melanda semua desa di kecamatan ujung utara Karawang ini. Camat berharap, di tengah segala keterbatasan bantuan kemampuan pemerintahan, ia haturkan terima kasih kepada pihak perusahaan dan memastikan semua bantuan jatuh pada masyarakat yang membutuhkan. "Kami haturkan terima kasih dan kami siap distribusikan semua logistik bantuan dari PT Pertamina ini," ujarnya. (rud)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar