English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 29 Januari 2014

Vihara Padma Bantu Warga Kutamakmur

TIRTAJAYA,RAKA- Luasnya area banjir yang melanda wilayah Karawang Utara membuat bantuan tidak merata. Ada yang terbantu berkali- kali, tapi ada juga yang justru malah sepi bantuan padahal mereka juga sama membutuhkan bantuan.
Hal itu yang disikapi Vihara Padma Suci Jakarta dan Bakorinkom-BN yang menyisir korban banjir yang belum tersentuh di Karawang. Mereka turun di Desa Kutamakmur untuk memberikan bantuan.
Kepala Desa Kutamakmur Bahrudin mengatakan, dengan bantuan ini minimal warga ada yang memperhatikan. Meski memang bantuan sudah ada dari dinsos, namun sifatnya tidak sesuai kebutuhan korban banjir."Saya selaku kepala desa menyambut baik pihak luar yang ikut peduli warga Desa Kutamakmur yang kebanjiran. Di samping mereka mebutuhkan bantuan tersebut, kebanyakan warga yang terkena banjir merupakan warga yang menggantungkan dari pertanian. Dan saat ini, pertanian yang ada ikut terendam, sehingga aktifitas mereka ikut lumpuh,"ungkap Kades.
Ditambahkan dia, mudah- mudahan banjir ini bisa cepat selesai dan adanya bantuan ini juga bisa memicu pihak lain ikut membantu."Karena banjir yang serentak desa kami memang tidak banyak terekspos sehingga mengalami minim bantuan. Dan dengan adanya pihak dari Jakarta yang datang semoga pihak lain ikut datang," harapnya.
Di tempat sama, Liman Sugiharto perwakilan Vihara pada RAKA mengatakan, bantuan yang diberikan pada warga Desa Kutamakmur merupakan solidaritas sesama masyarakat. Dimana bantuan untuk korban banjir yang diturunkan di Desa Kutamakmur karena melihat belum banyaknya bantuan yang masuk di desa ini. Apa yang kita berikan bisa meringankan beban mereka. "Untuk wilayah yang ramai bantuan, kita memang tidak menjadi tujuan. Tapi berdasarkan informasi korban yang dengan di tempat lain tapi untuk disini masih minim bantuan. Maka kita pilih Desa Kutamakmur sebagai tempat kita berbagi,"akunya.
Soegeng SN, selaku perwakilan Bakorinkom-BN ikut menambahkan, apa yang dilakukan ini, hanya semata untuk berempati dan sedikit meringankan beban apa yang diterima sesama saudara di Desa Kutamakmur. Banjir yang melanda dan bahkan hampir merata memang mengundang empati dari mereka. "Dan kehadiran kita minimal bisa membantu meringankan beban warga. Apa yang kita lakukan hari ini, hanya untuk meringankan beban warga,"ungkapnya. (dri)



Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar