English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 28 Januari 2014

Pemkab Didesak Menambah Fasilitas Olah Raga

KARAWANG, RAKA - DPRD Kabupaten Karawang meminta pemerintah daerah agar menambah fasilitas sarana olahraga bagi masyarakat yang dinilai saat ini masih minim. Wakil rakyat itu juga berharap 2015 mendatang sudah direalisasi.

"Memang sangat minim (Sarana olahraga,red), masih tersentral di karawang saja, di daerah juga belum ada," ujar anggota Komisi B DPRD Kabupaten Karawang, Pendi Anwar kepada RAKA, Senin (26/1).
Dikatakan Pendi, sebenarnya di 2013 komisi D sudah diajukan terkait dengan sarana olahraga yang masih sangat minim ini. Bahkan pengajuan ini adanya sarana olahraga di tiap kecamatan. "Kita sudah ajuin ke pemerintah, di pusat kecamatan ada sarana olahrga dan taman gitu," beber Pendi.
Menurutnya dengan adanya sarana olahraga di tiap kecamatan itu akan membangkitkan gairah untuk berolahraga. Dan saat ini masyarakat semakin sulit menemukan sarana untuk berolahraga. "Efeknya itu positif buat kita, tempat olahraga semakin sulit dengan hal seperti itu maka (membuat sarana di tiap kecamatan,red) masyarakat akan giat berolahraga," imbuh politisi partai bentukan SBY ini.
Pendi mengimpikan sarana olahraga tersebut di kolabirasi dengan adanya sepetak taman yang dihiasi dengan pepohonan. "Sarana olahraga yang di combaine dengan taman, bagus juga buat penghijauan sekaligus pelestarian juga ada, sarana olahraga ada," kata Pendi.
Saat ini di karawang sangat membutuhkan sarana tersebut, minimal itu jogging track harus ada di sarana olahraga tersebut. "Jadi masyarakat butuh tempat seperti itu juga minimal jogging track, lapang  futsal yang kira - kira aktifitas buat masyarakat," imbuh dia.
Jika itu dapat di realisasikan, Pendi yakin animo masyarakat untuk berolahraga akan tinggi. Dan potensi masyarakat dalam bidang olahraga akan semakin tergali. "Mengolahragakan masyarakat ini kan yang belum di gali, kalau mau di fasilitasi saya yakin animo nya pasti tinggi," seru kader partai berlambang mercy ini.
Meski usulan ini sudah di gembor - gemborkan pada 2013 lalu namun hingga kini belum ada bentuk nyata. Pendi menilai pemkab karawang masih terbentur anggaran. Meski begitu Pendi meminta secara bertahap usulan ini dapat terealisasi. "Kendala baru di anggaran ajah, mungkin bisa bertahap minimal perioritas berapa kek, apa per wilayah 1 gitu kan," harap dia.
Wakil rakyat ini berjanji, akan mendorong usulan ini dapat rapat komisi pada pekan depan. Diharapkan pada 2015 itu sudah ada realisasi. "Ini akan kita dorong di rapat komisi, kebetulan minggu depan sudah rapat komisi dengan OPD terkait. Lebih cepat lebih bagusnya ya, minimlal 2015 itu sudah ada lah," pungkasnya. (vid)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar