English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 28 Januari 2014

Siswa SMAN 4 Latihan Jurnalistik di Radar Karawang

KARAWANG, RAKA - Kantor redaksi Harian Umum Radar Karawang kembali dikunjungi oleh para siswa, kali ini yang berkunjung adalah siswa SMAN 4 Karawang. Dalam kunjungan tersebut sekitar belasan siswa menggali informasi sepurtar jurnalistik termasuk menggali informasi seputar cara kerja wartawan di lapangan.

Salah seorang siswi SMAN 4 Karawang, Siti Anisa menyampaikan pertanyaan seputar jurnalistik, mulai dari proses wartawan di lapangan sampai penerbitan berita. "Kita pengen tahu ni, bagaimana cara kerja wartawan di lapangan, hambatan-hambatannya, kemudian suka dukanya jadi wartawan, proses penerbitan berita dari awal sampai akhir," ujar Siswa yang akrab disapa Ica itu kepada RAKA, Senin (27/1) kemarin.
Para siswa sangat antusias menggali informasi yang dibutuhkan seputar jurnalistik, bahkan bukan hanya proses produksi media cetak saja yang dibahas, media elektronik juga dibahas. "Sebenarnya sih ini tugas sekolah mata pelajaran PKn, kebetulan materi awal-awal di semester kedua ini tentang Pers, makanya ada tugas untuk berkunjung ke dapur redaksi Radar Karawang," ujarnya.
Dalam acara tersebut, para siswa terlihat sagat asyik membaur dengan awak media Radar Karawang, bahkan pertanyaan yang dilontarkan juga menjurus pada bagaimana sesungguhnya kode etik wartawan. Kunjungan yang dilakukan oleh para siswa itu ditutup dengan mushofahah. (zie)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar