English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Kamis, 30 Januari 2014

Manajemen Musikka Besarkan Nama Karawang

Manajeman Musisi Inde Karawang (Musikka) yang di dalamnya terdapat sedikitnya 100 grup band yang tergabung dari berbagai jenis aliran siap menggemparkan Karawang dengan mengisi cafe-cafe dan tempat-tempat hiburan yang ada di Kabupaten Karawang.
"Musikka adalah manajemen gurp band inde yang ada di Karawang bahkan sampaike Purwakarta. Pengelolaan Musikka bisa berkembang tidak lepas dari tangan dingin presiden Musikka yaitu Pak Maradona," ujar salah seorang team pembina dan pengkoordinir grup band yang bergabung di bawah naungan bendera Musikka, Ester Agustina Melmambessy.
Perempuan yang akrab disapa Sandra itu menyampaikan betapa besarnya potensi yang dimiliki oleh para musisi Karawang, karennaya perlu terus di kembangkan.
"Grup band yang tergabung dalam Musika ini sering mentas diberbagai tempat, tentu dengan berbagai macam aliran, mulai pop, keroncong, bluesnite, rocknite, tembang kenangan, reggeae, jazz, dan lain lain. Semua aliran music ada disni," ujar cewek cantik yang menjadi vokal dalam mengorganisir grup band indie Karawang itu.
Menurut Sandra, Musikka manajemen juga tidak hanya tampil atau pentas di satu tempat saja, tapi Musikka juga memenuhi panggilan para pemilik hiburan atau cafe-cafe. "Intinya untuk menghibur para pengunjung di tempat hiburan tersebut. Selain itu, dengan adanya performatersebut bisa meningkatkan popularitas grup band inde (asli) Karawang," ujar Sandra sambil tersenyum.
Sehingga, tambah Sandra, perkembangan seniman musik di Karawang dan sekitarnya bisa berkembang dengan pesat seiring terus berkembangnya Kabupaten Karawang. "Mudah-mudahan dengan diawali mengisi cafe-cafe bisa membawa grup band asli Karawang ke blantika musik nasional bahkan intenrnasional," ujanrya.
Sandra juga menyampaikan setiap cafe atau tempat hiburan yang meminta band yang tergabung dalam Musikka untuk pentas di tempat mereka. Seperti pada umumnya berkomunikasi dengan manajement Musikka kemudian
aliran band apa yang dipinta. "Ya seperti biasa ada nilai komersialnya, inikan dalam rangka mengembangkan musik asli Karawang," ujarnya.
Meski demikian, tambah Sandra, pihaknya dalam moment-moment tertentu tidak memperhatikan materi, karena Musikka juga selain memanaj grup band yang ada, berorientasi pada kepentingan sosial juga. "Kalau kegiatan-kegiatan bakti sosial, seperti beberapa waktu lalu saat Karawang dilanda banjir, Kami pentas dengan melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir," ucapnya.
Dia berharap, kepada para pecinta musik yang membutuhkan para seniman musik, tinggal lakukan komunikasi dengan Musikka. Dan bagi grup band yang belum mempunyai wadah atau manajement untuk mengembangkan bandnya
dipersilahkan untuk bergabung.
"Mudah-mudahan ini semua bisa membrikan manfaat untuk kita semua, khususnya untuk Kabupaten Karawang," ujar Sandra seraya menyampaikan Musikka selain pentas di Karawang juga sudah pentas di berbagai Kabupaten/Kota di luar Karawang, seperti Bekasi, Cianjur, Purwakarta dan kemungkinan ada jadwal atau agenda tambahan di daerah-daerah lain. (zie)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar