English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 05 Maret 2014

Lampu Merah Cikampek tak Berfungsi

- Kendaraan Saling Serobot

CIKAMPEK,RAKA- Traffick light atau lampu merah di depan Kantor Camat Cikampek sudah lama tak berfungsi. Padahal, keberadaan lampu merah di tempat tersebut, sangat membantu kelancaran dan ketertiban lalu lintas kendaraan.
Salah seorang pengguna jalan, Muhtar (36) mengatakan, sudah lama lampu merah Cikampek tak berfungsi. Tak diketahui secara pasti apa penyebabnya, apakah sengaja dibiarkan tak berfungsi ataupun mengalami kerusakan. "Saya tak tahu penyebabnya, tapi memang sudah lama lampu merah ini tak berfungsi," katanya pada RAKA, Selasa (4/3) kemarin.
Menurutnya, dengan tak berfungsinya lampu merah, lalu lintas di depan Kantor Camat Cikampek menjadi tak teratur. Kendaraan dari berbagai arah saling serobot. "Pastinya, kalau lampu merah ini tak berfungsi, kendaraan saling serobot, ingin paling dahulu menlintas. Ada yang mau masuk ke arah tol ataupun dari arah Cikampek-Karawang maupun sebaliknya. Kalau tak hati-hati bisa berbahaya juga," tuturnya.
Sementara itu, salah seorang warga Cikampek, Saefullah (29), meminta agar instansi terkait segera memfungsikan kembali lampu merah tersebut. Menurutnya, dengan tak berfungsinya lampu merah, lalu lintas menjadi tak terkontrol dan hal tersebut bisa berbahaya, apalagi jalan di sekitar lampu merah tersebut rusak. "Kalau memang rusak segera diperbaiki, atau kalau keberadaan lampu merah ini malah memperparah kemacetan, mending cabut saja. Tapi kalau menurut saya, lampu merah ini sangat bermanfaat, jadi kalau bisa segera difungsikan kembali," pintanya.
Jika berfungsi, lanjutnya, lalu lintas bisa lebih teratur sehingga keselamatan pengguna jalan bisa lebih terjaga. "Kalau berfungsi mah jadi lebih enak, teratur. Gak takut berpapasan dengan kendaraan lain, kecelakaan bisa diminimalisir," pungkasnya. (asy)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar