English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 05 Maret 2014

Telagasari Target Pertahankan Juara Catur

TELAGASARI, RAKA- Setelah sebelumnya sukses menggelar Olimpiade Olahraga dan Seni Nasional (02SN) tingkat gugus, Selasa (4/3) kemarin, UPTD PAUD/SD Kecamatan Telagasari menggelar kegiatan serupa tingkat kecamatan. Siswa terbaik dalam O2SN tersebut akan dikirim ke O2SN tingkat kabupaten mendatang dan Telagasari menargetkan juara catur dan tenis.
Ketua Bapopsi Kecamatan Telagasari, Marjudi S.Pd mengatakan, pihaknya mempertandingkan para juara O2SN ditingkat gugus ke tingkat kecamatan. Meskipun saat pagelaran O2SN di 3 gugus di Kecamatan Telagasari sempat terkendala faktor cuaca, namun untuk O2SN kecamatan cukup cerah dan lancar. Jenis cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain tenis meja, catur, bola Voli, atletik kit, bulutangkis dan sepakbola. Dari keseluruhan cabang, tambah Marjudi, ia menargetkan kembali juara catur dan tenis meja ditingkat kabupaten setelah sebelumnya menjadi juara bertahan selama beberapa kali. Sementara untuk cabang lainnya, seperti sepakbola dan voli, diakuinya lawannya cukup ketat dengan kecamatan lainnya. "Mudah-mudahan kita menjadi jawara catur lagi nanti tingkat kabupaten dari Telagasari," ujarnya.
Lebih jauh ia menambahkan, jauh-jauh hari pihaknya terus membina para siswa lewat pembinaan sekolah, untuk menggali potensi lewat ketekunan untuk bisa bersaing dengan kecamatan lainnya. Untuk saat ini, sebagai wujud apresiasi para juara O2SN kecamatan, pihaknya siapkan sejumlah hadiah dan piagam, juga menyiapkan diri untuk menjadi peserta tingkat kabupaten. "Kita sering lakukan pembinaan ke sekolah, untuk pengembangan bakat siswa dibidang olahraga dan seni," katanya.
Sementara itu, Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Telagasari, Kalam Sukamwijaya, mengapresiasi pagelaran O2SN tingkat kecamatan, pihaknya turut serta memberikan motivasi pada sekolah dan siswa agar bisa terus berprestasi melenggang ke tingkat provinsi. Tak hanya itu, tambah Kalam, ia memberikan dukungan dan memfasilitasi pelatih dalam melakukan pembinaan. Ia menilai, sarana dan prasana olahraga di sekolah sudah sangat memadai, tinggal kemauan semua pihak agar tradisi prestasi Kecamatan Telagasari terus lestari. "Sarana sekarang sudah lengkap, tinggal maunya saja untuk pertahankan prestasi," ujarnya. (rud)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar