English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Kamis, 13 Februari 2014

Kebanggan Novi dan Riri

KEJUARAAN MKKS Cup 2014 yang baru selesai memiliki kebanggan tersendiri bagi SMPN 2 Tirtajaya dan juga Novi Maria Kamil. Putri pasangan Oon Sunaryat dan Ratna Komara ini berhasil mendapatkan juara satu tenis meja untuk ketiga kalinya secara berturut-turut, yakni di level yang sama MKKS Cup tingkat Korwil Rengasdengklok.
Selain Novi, juara baru dari SMPN 2 Tirtajaya adalah Riri Dwiyanti yang baru duduk di kelas 7.
Kepala SMPN 2 Tirtajaya Engkus Sutisna pada RAKA mengatakan, keberhasilan siswa SMPN 2 Tirtajaya meski tidak menjadi juara umum, tapi menjadi kebanggan tersendi karena siswanya ada yang menjadi satu-satunya yang memecahkan juara satu tenis menja putri tiga kali berturut-turut. "Kita menyambut bangga apa yang dilakukan dan didapat Novi merebut kembali juara satu tenis meja putri yang ketiga kalinya. Ini belum didapat SMP lain, hanya SMPN 2 Tirtajaya yang saat ini bisa melakukannya untuk juara satu," ungkapnya.
Ditambahkan, untuk prestasi tersebut sekolah juga akan memberikan reward dan juga mendorong untuk Novi bisa meraih juara satu lagi di tingkat kabupaten nanti. Dan selain Novi, untuk cabang tenis meja putri, SMPN 2 Tirtajaya sudah memiliki penerus yaitu Riri yang saat final dikalahkan Novi."Dalam final kita ketemu satu sekolah, dimana Novi harus melawan Riri yang merupakan juniornya di sekolah. Dan hal ini juga menjadi kebanggan tersendiri, kalau SMPN 2 Tirtajaya sudah memiliki penerus Novi yang akan meninggalkan sekolah karena saat ini sudah kelas sembilan," terangnya.
Di tempat yang sama, Wakasek Humas SMPN 2 Tirtajaya, Hj Irma Yusida pada RAKA menambahkan, pihak sekolah akan mendukung apa yang sudah didapat. Dan ke depan bukan hanya mereka berdua, tapi cabang lain bisa ikut berbicara juara satu. "Kita akan menjadikan motivasi yang diraih Novi dan Riri menjadi pemicu siswa lainnya. Jadi target juara umum bukan hal mustahil bagi siswa SMPN 2 Tirtajaya. Dan bagi Novi dan Riri reward akan diberikan sekolah padanya,"ujarnya.
Sementara itu, Novi yang berhasil merebut juara satu selam tiga kali berturut- turut merasa senang apa yang dilakukannya membuahkan kegembiraan bagi sekolah."Apa yang dilakukan saya, minimal menjadi hiburan bagi sekolah yang saat ini belum bisa menjadi juara umum. Dan keberhasilan yang didapat memang berkat dukungan sekolah dan latihan yang rutin,"akunya pada RAKA.
Siswa yang juga menjadi duta narkoba tersebut mengungkapkan, untuk tenis meja putri selain senang mendapat juara tiga kali berturut- turut, regerasi ke depan sudah ada. "Apa yang hari ini saya lakukan minimal sudah ada penerusnya. Dan sekolah dalam hal ini hanya tinggal bagaimana sekolah memberikan dukungan bagi para siswa,"harapnya.
Riri juga mengungkapkan bangganya dengan apa yang telah diraih. Meski harus melawan seniornya, ia mengaku tidak masalah. "Terkait hasil akhir, memang Kak Novi jauh lebih unggul,"akunya merendah. (dri) 

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar