English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 04 Februari 2014

SMP PGRI Pangkalan Juara Umum MKKS Cup

-Diikuti 909 Atlet

TEGALWARU, RAKA - SMP PGRI Pangkalan yang beralamat di Kampung Kirewok, Desa Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru, menjadi juara umum dalam pertandingan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Cup XI yang diselenggarakan di SMP PGRI Pangkalan. Adapun cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di antaranya bola voli, basket, bulu tangkis dan tenis meja.
Kepala SMPN 1 Pangkalan Mustofa Abdul Kadir SPd yang juga Ketua MKKS Komisariat Telukjambe yang meliputi Kecamatan Klari, Ciampel, Telukjambe Timur, Telukjambe Barat, Pangkalan dan Tegalwaru, usai melakukan upacara penutupan dan penyerahan piala kepada peserta MKKS yang menjadi juara menyampaikan, pembianaan olahraga di tiap sekolah kini terlihat semakin kompak.
Menurutnya, haltersebut terlihat jelas dari pengalaman penyelenggaraan MKKS sebelumnya. Biasanya, juara didominalsi oleh salah satu sekolah. Namun untuk sekarang yang menjadi juara di tiap cabor dari sekolah berbeda. Tentunya hal tersebut membuktikan bahwa pembinaan di bidang olahraga semakin merata. Dirinya baik secara pribadi maupun secara kelembagaan berharap, setiap sekolah mempunyai olahraga unggulan. Sebab dengan demikian pembinaan olahraga merata di tiap sekolah, sehingga dapat dibanggakan oleh para siswanya.
Pihaknya juga berharap pelaksanaan kegiatan tersebut dapat menjadi motivasi para siswa untuk lebih berprestasi, bahkan disampaikan pula dalam sambutannya bahwa selain harus mempunyai prestasi akademik, siswa juga harus mempunyai prestasi dalam olahraga. "Karena salah satu penilaian dari publik adalah sekolah mempunyai prestasi dalam olahraga," ujarnya.
Ketua Pelaksana MKKS Cup XI Hasan Ruhiat SPd, menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan dua hari Sabtu-Minggu ini diikuti 909 atlet, terdiri dari putra dan putri. Dia menjelaskan bahwa cabang olahraga yang diadakan dalam kegiatan tersebut di antaranya cabor bola voli yang diikuti 22 sekolah dengan kategori putra-putri, cabor bola basket 17 tim putra dan 14 tim putri, cabor tenis meja diikuti oleh 20 peserta putra dan 15 putri, serta cabor bulu tangkis diikuti 20 peserta putra dan 16 peserta putri. (ark)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar