English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 05 Februari 2014

75 Persen Usulan Desa Soal Infrastruktur

KLARI,RAKA- Pemerintah Kecamatan Klari baru saja usai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan untuk tahun 2015. Hampir 75 persen usulan yang diusung oleh 13 desa di wilayah tersebut berupa pembangunan infrastruktur. Kendati mendominasi, sisi lain pembangunan di bidang ekonomi, sosial, keagamaan dan budaya tetap tak ditinggalkan.
Mamat Rahmat, Camat Klari kepada RAKA menuturkan, bahwa rata-rata usulan yang kelak bakal dibawa dalam Musrenbang Kabupaten kebanyakan ialah persoalan sarana dan prasarana fisik. "Dari tahun ke tahun sama, rata-rata hampir 75 persen untuk infrastruktur fisik. Kemudian disambung dengan bidang sosial, ekonomi, pendidikan, dan budaya," tegasnya.
Sementara itu, untuk infrastruktur sendiri, nantinya bakal direalisasikan dalam bentuk jalan lingkungan, drainase, rutilahu, gedung-gedung kantor, gedung pendidikan, dan gedung kesehatan. "Pokoknya semua yang berkaitan dengan fisik bakal kita upayakan untuk direalisasikan tanpa mengesampingkan bidang lainnya. Apalagi, 13 desa notabene memiliki prioritas sendiri yang bakal diusung,"tambahnya lagi.
Acara Musrenbang Kecamatan Klari sendiri dimulai sejak pukul setengah sepuluh. Dalam kesempatan itu, hadir 2 anggota DPRD Karawang yakni H Nanda Suhanda, dan Muchtar, serta para Kepala Desa, BPD, LPM, dan PKK. "Jumlah peserta Musrenbang kali ini mencapai 70 orang. Ada beberapa persoalan lain yang juga turut dibahas, diantaranya seperti persoalan SMP 5 Klari, dan BPJS," pungkasnya. (fah)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar