English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Jumat, 07 Februari 2014

Rahmat: Prioritaskan Putra Daerah

CIKAMPEK,RAKA- Minimnya putra asli Karawang yang duduk di kursi DPR RI pada periode 2009-2014, mendorong keinginan masyarakat agar memiliki lebih banyak wakilnya ditingkat pusat. Apalagi, pada pemilu 2014 ini, ada beberapa putra daerah yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dari berbagai partai politik.
Salah warga Cikampek, Rahmat Kartam, mengaku miris dengan minimnya keberadaan putra asli Karawang yang duduk di kursi DPR RI. Sehingga, akses masyarakat ke Pemerintah Pusat sedikit tersendat. Padahal, banyak potensi Karawang yang perlu disupport. "Saya prihatin, begitu banyak masyarakat Karawang tapi yang lolos ke Senayan sedikit. Padahal, jika banyak putra daerah disana, tentu pemberdayaan Karawang bisa lebih maksimal," katanya pada RAKA, Kamis (6/2) kemarin.
Oleh karena itu, dia merasa senang ketika melihat komposisi caleg DPR RI untuk pemilu 2014 ini. Pasalnya, banyak putra asli Karawang yang menjadi caleg DPR RI. Menurutnya, daripada memilih caleg dari luar daerah, lebih baik mendukung putra daerah untuk lolos ke Senayan. "Saya kira, kalau putra Karawang asli, akan lebih mencintai daerahnya sendiri. Jadi, sekarang buat apa pilih dari luar, mari kita dorong putra asli Karawang untuk lolos ke Senayan. Banyak putra Karawang di Senayan, itu lebih baik," terangnya.
Sementara itu, salah seorang tim pemenangan caleg DPR RI Agus Adriansyah atau yang biasa disapa Agus Centil, Dudung Suardi SE, setuju dengan pendapat Rahmat. Menurutnya, loyalitas putra asli Karawang terhadap daerahnya sendiri akan lebih besar dibanding dengan orang dari luar Karawang. Warga Karawang jangan hanya jadi penonton, tapi harus berkiprah ditingkat nasional untuk membangun bangsa dan juga Karawang. "Kini saatnya putra asli Karawang berkiprah ditingkat nasional, agar Karawang lebih maju lagi," paparnya.
Menurutnya, Karawang saat ini berkembang pesat dengan menjadi daerah industri, akan tetapi pertanian sebagai potensi utama jangan sampai dilakukan. Oleh karena itu, pembangunan keduanya harus seimbang. Agar, kemajuan daerah bisa tercapai tanpa menggerus wilayah pertanian sebagai sumber pangan nasional. "Saya kira ini salah satu visi dari H Agus untuk maju menjadi anggota DPR RI. Sebagai putra asli Karawang, tentunya H Agus akan lebih memiliki kepedulian terhadap daerahnya sendiri, untuk memajukan Karawang," terangnya. (asy)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar