English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Kamis, 13 Februari 2014

Bantuan Nelayan akan Diberikan Hari Ini

CILAMAYA WETAN, RAKA- Setelah lama menunggu, Bupati H Ade Swara bakal memberikan bantuan banjir pada para nelayan yang telah merugi lantaran tidak melaut dan banjir pasang.
Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Pasirputih, Kecamatan Cilamya Kulon Mengatakan, sampai Rabu (11/2) kemarin, para nelayan belum mendapati bantuan pasca banjir. Namun kabarnya secara simbolis Bupati Karawang bakal berikan bantuan bagi nelayan berupa sembako di Pemda Karawang Kamis (12/2) hari ini. "Belum pak, katanya hari Kamis ini simbolis nelayn bakal diberi bantuannya, itupun katanya sembako saja dan untuk bantuan jaring ikan belum ada kabar tuh," katanya.
Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Karawang, Yayat Supriyatna, membenarkan terkait rencana pemberian bantuan untuk nelayan hari ini. Ia beralasan, bantuan untuk nelayan korban banjir baru akan diberikan hari ini, lantaran sampai saat ini masih dalam proses finishing dengan dinas sosial. Meski demikian, pihaknya kemungkinan baru akan menggelontorkan bantuannya pada minggu-minggu ini sampai ke nelayan. "Insya Allah minggu ini, karena saat ini baru finishing dulu dengan dinas sosial," katanya, kepada RAKA Rabu (11/2).
Lebih jauh Yayat menambahkan, banjir yang merendam sedikitnya 9 ribuan hektar tambak sampai ke pemukiman nelayan baru-baru ini, akan tetapi banjir kini sudah mulai menyusut di hampir semua pemukiman nelayan. Begitupun, tambahnya, dengan ketinggian gelombang dan kecepatan angin juga sudah tidak mengkhawatirkan lagi. Harapannya, dengan cuaca seperti sekarang ini , para nelayan sudah bisa melakukan aktifitas dengan normal kembali. "Sekarang ketinggian gelombang dan angin sudah tidak mengkhawatirkan lagi, kita harap para nelayan sudah kembali normal aktivitasnya," katanya. (rud)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar