English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Senin, 24 Februari 2014

Lomba Faber-Castell Diikuti 850 Peserta

Gelar Promo dengan Even Edukatif

Ada banyak cara memperkenalkan produk. Tidak hanya lewat promo besar-besaran, tapi juga yang lebih efektif lewat berbagai even edukatif. Seperti yang dilakukan
Faber- Castell yang baru-baru ini menghelat Lomba Gambar di Mal KCP

PRODUSEN alat tulis terbesar dan tertua di dunia, Faber-Castell kali ini menggelar acara lomba mewarnai di Mal Karawang Central Plaza (KCP). Acara berjalan meriah dengan diikuti oleh 850 lebih peserta. Tahun ini lomba diadakan di 100 kota di Indonesia dengan hadiah utama berwisata ke Universal Studios Singapura.
Kesuksesan dalam pelaksanaan lomba Faber-Castell dimulai pada tahun 2011, dengan mengadakan lomba gambar yang berhadiah utama ke Jerman (tahun 2011), ke Malaysia (tahun 2012) di tahun 2013 berhadiah utama berwisata ke Hongkong dan tahun ini berhadiah utama ke Singapura.
Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Richard Panelewen mengatakan untuk tahun ini lomba bertemakan �Jelajahi Dunia Penuh Warna� (JDPW) hal tersebut sesuai dengan keinginan Faber-Castell untuk memberikan kesempatan bagi semua anak-anak Indonesia berkreasi dalam  menggambar dan mewarnai dunianya sendiri.
"Setiap individu anak pada dasarnya kreatif dan memiliki daya kreasi tanpa batas, mereka perlu di dukung untuk menciptakan dunia imajinasinya sendiri, untuk itu tema ini kami pilih untuk tahun ini, ungkap Richard lebih jelas," ujarnya.
Richard menyampaikan, lomba ini  direncanakan diadakan di 100 kota di seluruh Indonesia, sebuah bentuk komitmen dari Faber-Castell untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia, bukan hanya bagi peserta yang berasal dari kota besar, namun kota-kota kecil juga berkesempatan untuk bersaing memperoleh hadiah utama.
"Lomba ini sendiri dimulai pada Oktober 2013 lalu, dengan dibuka di kota Takengon (Aceh) dan Pare-Pare (Sulawesi Selatan) tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2013 dan akan berakhir pada Maret 2014 mendatang," terangnya.
Dalam lomba tersebut peserta terdiri dari 2 kategori, yakni tingkat Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar (Kelas 1-3) dan menggunakan alat gambar Connector Pen & Oil Pastel Faber-Castell.
"Selain menggunakan Connector Pen & Oil Pastel, para peserta juga  menggunakan beberapa teknik gambar yang dikembangkan oleh Faber-Castell yakni teknik pointillism, patterning, contouring, mosaic, dash line, labyrinth, lettering, squiggling (teknik gambar khusus Connector Pen) dan teknik blending, sgraffito, stencil, emboss, shading, tinting, dan batik (teknik gambar khusus Oil Pastel)," ujarnya.
Nantinya setelah menang di tahapan awal, hasil gambar para juara 1 akan kembali di seleksi per area, hingga akhirnya menang di tingkat area dan berhak memperoleh hadiah utama berwisata ke Universal Studios Singapura.
"Untuk proses penjurian, hasil gambar para peserta akan dinilai dari aspek teknik pewarnaan, variasi warna, komposisi warna, kreativitas penambahan objek, kerapihan dan kebersihan. Dan untuk dewan juri nantinya akan berasal dari para akademisi, seniman dan perwakilan Faber-Castell," terangnya. (zie)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar