English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Senin, 10 Februari 2014

Ribuan Peserta Ramaikan Touring Bike

MESKI kelelahan karena menempuh jarak sejauh 65 KM, namun 1.015 peserta touring bike saan mustopa center tetap membawa kesan tersendiri bagi peserta. Karena jarak 65 KM merupakan sebuah tantangan, sekaligus perjuangan menyenangkan.

Sebanyak 1.015 peserta mengikuti Touring Bike Saan Mutopa Center sejauh 65 Km, dimulai  dari Lapang Karangpawitan hingga finish di kediaman Saan Mustopa di Desa Pisangsambo Kecamatan Tirtajaya. Dalam touring ini, rute yang dilewati ribuan pecinta sepeda ini harus melewati Rawamerta, Kutawaluya, Pedes, Cibuaya, Jayakerta dan finish di Tirtajaya.
Meski jarang bersepeda ini tak tanggung-tanggung yakni 65 KM, namun itu tak menjadi persoalan untuk pecinta sepeda ini. Karena bagi sebagian peserta menggoes hingga jarak puluhan kilo meter sudah terbiasa. Salah satunya Wawan (35) peserta asal Rengasdengklok ini mengaku, jarak yang ditempuk hingga 65 KM ini adalah sebuah tantangan bagi dirinya, sekaligus memberika rasa senang akan hobinya ini. "Ini yang paling menyenangkan, apalagi rame-rame, biasanya saya menempuh hingga 30 km fun bike ke pantai Sungaibuntu,"ucapnya.
Selain itu, salah satu peserta lainnya  Eko (43) menuturkan, setelah menggoes sepedanya mengikuti rute fub bike ini tentu menguras tenaganya. Namun, itu semua bisa di atasi hingga dia bisa menyelesaikan touring bike, dan menginjak kakinya di rumah Saan Mustopa. Bahkan tenaga yang sempat terkuras ini dapat terobati, setelah setibanya di rumah anggota Komisi III DPR RI ini, dia bersama peserta lainnya langsung disuguhi makan siang dan acara hiburan.
Di sisi lain Saan Mustopa mengaku, acara ini digelar untuk mempererat komunitas pecinta sepeda dan memberi tantangan kepada mereka dengan rute Karawang -Tirtajaya ini. Di rumahnya, Saan Mustopa sudah mempersiapkan tiga sepeda dengan harga kisaran Rp 9 juta-an bagi pemenang undian. Selain hadiah sepeda dan asesorisnya, hadiah lain pun diundi bagi peserta yang beruntung.
Sejumlah peserta tersebut, merupakan pecinta touring bike dari Karawang, Purwakarta, Subang, Bekasi dan Jakarta. Bahkan, ada beberapa peserta yang diketahu atlet-atlet daerah. Rencananya, kegiatan ini akan tetap dilaksanakan, tetapi waktunya masih tentantif. Bahkan, Saan Mustopa menyebut-nyebut persiapan touring bike yang lebih menantang, yaitu dilaksanakan di daerah pegunungan Kecamatan Pangkalan dan Tegalwaru. (vid)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar