English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Sabtu, 15 Februari 2014

Masyarakat Jang Gampang Percaya Isu

DENGKLOK,RAKA- Adanya kabar yang mengatakan bahwa di Kampung Junta, Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten karawang, terdapat isu bahwa beberapa warga mengalami keracunan yang di sebabkan oleh bantuan makanan yang berasal dari beberapa pihak ternyata bohong. Saat dikonfirmasi mengenai hal tersebut, warga sekitar dan aparat desa merasa bingung karena tidak ada warganya yang mengalami keracunan. Pihak desa pun menyanggah kabar tersebut.
H. Subur, warga Kampung Junti, Desa Kutagandok mengatakan, warga di desanya tidak ada yang mengeluhkan keracunan. Para tetangga pun tidak ada yang mendengar kejadian tersebut.
Selanjutnya dari pihak kecamatan juga belum mendengar adanya kabar mengenai keracunan."Silahkan tanyakan kembali dari mana isu itu beredar, kami sudah menelepon pihak desa namun tidak ada kabar tersebut," ujar kepala Kecamatan Kutawaluya.
Sementara itu, dari pihak desa pun sempat bingung saat dimintai konfirmasi mengenai isu ini. Sekertaris Desa (Sekdes) langsung membuat Pernyataan dan Surat keterangan yang menerangkan bahwa  di Desa Kutagandok tidak ada yang melapor mengenai warga masyarakat yang mengalami keracunan.
"Diharapkan warga tidak menjadi resah atau panik, dan apabila nantinya ada warga yang melaporkan mengenai warga yang keracunan karena bantuan, pasti pihak desa akan segera melakukan koordinasi dengan puskesmas untuk melakukan penanganan," tegas Dahiman,  Sekertaris Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya..(dri)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar