English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 04 Februari 2014

Pipa Induk PDAM Cabang Telukjambe Direlokasi

KARAWANG, RAKA - Pasca terjadinya longsor dan mengakibatkan kerusakan pipa induk PDAM Cabang Telukjambe, pada Senin (20/1) lalu, membuat khawatir akan terjadinya longsor susulan. Karenanya pipa induk ini akan direlokasi malam ini (semalam, red). Akibatnya, selama proses relokasi proses pendistribusian akan terganggu hingga beberapa jam.

"Kita relokasi pipa, karena kita khawatir akan terjadi longsor di lokasi  kemarin," ucap Kepala PDAM Cabang Telukjambe melalui Kepala Bagian Hubungan Langganan PDAM Karawang, Jaswadi wildana kepada RAKA, Senin (3/2).
Dikatakan Jaswadi, proses pengerjaan akan dilakukan pada Senin malam ini pukul 21.00 Wib dan diperkirakan akan membutuhkan waktu hingga 6 jam untuk proses penyambungan pipa. Jaswadi menambahkan kondisi cuaca dan tekstur tanah dilokasi dikhawatirkan akan menyebabkan longsor susulan. Dan relokasi pipa induk ini hanya digeser sejauh 6 meter dari lokasi awal. "Rencana pelaksanaan pekerjaan jam 9 malam sampai dengan minimal 4 hingga maksimal 6 jam," imbuhnya.
Selama proses penyambungan pipa akan mengganggu proses pendistribusian. Karena PDAM Telukjambe ini akan menutup sementara pendistribusian air ke 10.171 pelanggannya hingga proses perbaikan selesai. "Untuk penyambungan pipa ini pendistribusian akan terganggu," tutur Jaswadi.
Karena itu, pihaknya menghimbau kepada pelanggan PDAM Cabang Telukjambe untuk menampung air terlebih dahulu sebelum proses perbaikan dilakukan, untuk ketersedian air. "Jadi untuk itu PDAM menghimbau kepada para pelanggan khususnya cabang Telukjambe, agar mempersiapkan bak penampungan bak sementara," harapnya.
Selain itu PDAM juga sudah menyiapkan 2 truk tangki air bersih untuk pelanggan nya. Jika memang pelanggan membutuhkan ketersedian air bersih. Dan rencananya tangki air ini akan stand by di kantor cabang. "PDAM karawang akan menyiapkan mobil tangki jika ada warga yang tidak ada air. Tinggal Via telepon ke (0267) 845394 itu bisa langsung kirim, akan kita layani," serunya.
Selain itu, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada pelanggannya terkait proses konek pipa induk PDAM ini. "Dan kita juga sudah sosialoasi ke pelanggan melalui RT, masjid dan radio," timpalnya.
Pasca proses relokasi ini, Jaswadi memprediksi pendistribusian akan kembali normal sekitar 3 jam pasca selesai diperbaiki. Oleh karena itu, pihaknya meminta pelanggan untuk bersabar, dan jika belum terdistribusikan dapat meminta bantuan ketersediaan air melalui tangki air bersih yang telah disiapkan. "Akan normal kembali selama 3 jam, jam 3 malam itu sudah mulai pendistribusian air kembali dan start. Untuk yang jauh 3 jam lamanya, ya sekitar jam 5 dan jam 6 pagilah sudah sampai ke pelanggan yang jaraknya jauh," tandasnya. (vid)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar