English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Selasa, 04 Februari 2014

Polisi Lepas Aiptu Yuyun Rustani

SELAMA 39 tahun mengabdi menjadi polisi, akhirnya Aiptu Yuyun Rustani memasuki purnabakti sebagai anggota Polri. Pada hari pelepasannya, jajaran Polsek Karawang Kota menggelar upacara purnabakti sebagai bentuk penghormatan atas jasanya di kepolisian.

"Beliau sudah mengabdi di Polri, tentu kita berikan apresiasi terhadap beliau," ujar Kapolsek Karawang Kota Kompol Soekirno kepada RAKA, Senin (3/2). Oleh karena itu sebagai bentuk apresiasi terhadap beliau yang sudah mengambdi di Polri sejak Nopember 1975 ini, polsek menggelar upacara purnabakti. Karena itu adalah sebuah penghormatan terhadap jasa-jasanya yang sudah mengabdi selama 39 tahun. "Beliau  sudah purnabakti pelaksaan tugas sebagai polisi, kita menggelar upacara," ujarnya.
Karena selama masa mengabdi di Polri tentu menyisahkan perjuangan beliau, dan segala perjuangan itu patut diapresiasi dan juga patut di kenang. Karena sekecil apapun jasanya, itu sangat membantu masyarakat hingga masa purnabaktinya Jnuari 2014 ini. "Selama 39 tahun dia mengabdi ke polri tidak mengenal hujan, panas, itu adalah sebuah perjuangan," kata Soekirno.
Karena selama ini, Soekirno menilai purnabakti anggota polri jarang digelar upacara, padahal dengan melakukan upacara ini sebagai bentuk penghargaan bagi anggota tersebut. "Yang terjadi saat ini kan, begitu selesai sudah saja selesai, tidak ada upacara, padahal itu kan ucapan terima kasih terhadap beliau yang sudah mengabdi di Polri," bebernya.
Dengan begitu diharapkan, kedepan upacara purnabakti ini dapat digelar di Polsek maupun Polres karena ini sebagai bentuk reward kepada anggota. "Harapan kedepan setiap angota purnabakti seyogjanya digelar upacara seperti di polsek kota sehingga jasa-jasa beliau di kenang secara historis," serunya.(vid)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar