English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Sabtu, 08 Februari 2014

Plered Persiapkan Pasukan Pengibar Bendera

PURNA Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Plered mempersiapkan anggota pengibar bendera. Keseluruhannya berasal dari sejumlah sekolah di kecamatan tersebut. Kegiatan itu sendiri dilakukan sebagai persiapan petugas pengibar bendera dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI di Kecamatan Plered.

Pelajar yang aktif dalam ekstra kulikuler (Eskul) Paskibra di sekolah masing-masing, akan direkrut untuk aktif dalam purna Paskibra Kecamatan. Namun, sebelumnya mengikuti pelatihan dan seleksi yang ketat yang biasa dilaksanakan oleh para instruktur Paskibra di Kecamatan tersebut.
Instruktrur Purna Paskibra Kecamatan Plered, Yayang Heryana mengatakan, untuk perekrutan yang dilakukan bukanlah hal yang mudah, melainkan dari pihak pembina dan pelatih Paskibra ditingkat sekolah melakukan seleksi terlebih dahulu. Dengan begitu, kemampuan anggota Paskibra yang akan didelegasikan ke Paskibra tingkat kecamatan sudah teruji. "Kita sangat selektif, karena tugas pengibar bendera tingkat kecamatan itu bukan untuk main-masin. Butuh kemampuan dan kesungguhan saat menjadi anggota paskibra tingkat kecamatan," papar Heryana.
Untuk meningkatkan kemampuan anggota yang masuk dalam Paskibra kecamatan lanjut Dia, yakni melaksanakan latihan yang diagendakan oleh intrstuktur yang ditentukan. Terlebih menjelang pelaksanaan upacara HUT RI yang biasa dilaksanakan di Lapangan Asem Desa/Kecamatan Plered. "Kemampuan anak-anak kita gembleng, mentalnya juga. Karena untuk meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaannya. Yang penting anggota kita latih, supaya betul-betul siap dalam pelaksanaannya," paparnya.
Pihaknya berharap, dengan melatih anggota Paskibra setiap angkatan yang ditugaskan sebagai pengibar bendera, dapat menghasilkan generasi-generasi baru yang meneruskan sebagai pelatih yang akan mendidik anggota atau angkatan baru, serta tetap meneruskan keberadaan Paskibra yang ada di Purwakarta. "Setiap tahunkan beda-beda, ada angkatanya. Makanya kita mau angkatan yang senior bisa mendidik anak-anak baru yang akan bertugas sebagai pengibar bendera," tutupnya. (awk)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar