English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Kamis, 23 Januari 2014

Dapur Umum Dibuat di Dawuan Tengah

CIKAMPEK,RAKA- Persatuan Istri Karyawan PT Pupuk Kujang (Periska) dan Perusahaan Patungan mendirikan posko bantuan di Desa Dawuan Tengah serta Terminal 163, Interchange Karawang Barat dimana sentra-sentra pengungsi banyak dijumpai, Rabu (22/1). Organisasi ini menyalurkan beragam bantuan di Kecamatan Tirtamulya, Cikampek dan Jatisari yang terkena dampak banjir langsung.
Periska yang memiliki 1200 anggota istri karyawan PT Pupuk Kujang yang diketuai Hj Nur Bambang Cahyono ini, memberikan bantuan berupa bahan-bahan sembako, keperluan bayi dan perempuan bagi ribuan korban banjir. "Kita menyalurkan makanan siap makan sebanyak 55 dus, siap saji 20 dus, susu bayi 81 dus, pembalut 102 bungkus. Kita distribusikan untuk Dawuan dan Karawang," kata Hana Pranoto, Ketua Bidang Sosial Periska.
Bantuan ini merupakan inisiatif dilakukan secara kolektif anggota Periska. Tujuannya untuk meringankan beban korban yang terkena musibah banjir. Disinggung mengenai bantuan kesehatan, ia menyatakan bahwa hal itu bakal dihandle langsung oleh PT Pupuk Kujang Cikampek. Termasuk didalamnya dokter dan obat-obatan. Periska sendiri bekerjasama dengan Kodim telah mendirikan dapur umum yang ada di Terminal 163 khusus menangani wilayah Karawang. "Kita terlibat langsung menyajikan makanan bagi pengungsi," tuturnya lagi. Sementara itu, mewakili Ketua Periska, Nur Bambang Cahyono, Tim Periska mengaku siap mendukung bantuan, termasuk mendatangkan tenaga ahli untuk menangani dampak banjir wilayah Karawang.
Periska sendiri merupakan wadah berkumpulnya istri karyawan PKC. "Kita ini organisasi dibawah naungan Kujang, ada bidang pendidikan, sosial. Berbagai program sudah kita lakukan misalnya membina kesehatan, ilmu pengetahuan serta peduli lingkungan,"tegasnya. (fah)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar