English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 22 Januari 2014

Penanganan dan Pencegahan Banjir Harus Sejalan

KOTABARU,RAKA- Kondisi korban banjir yang melanda sebagian besar wilayah Karawang dinilai memprihatinkan. Pemerintah daerah dihimbau merumuskan pola yang tepat kaitan dengan pencegahan dan penanganan banjir yang acap kali melanda wilayah ini. Hal ini penting dilakukan agar dampak dan cakupan banjir dari tahun ke tahun bisa menurun.
Elievia Khrissiana, ST, warga Kotabaru, mengaku prihatin dengan kondisi banjir yang melanda Karawang. "Ini adalah musibah yang harus disikapi secara bijak bagi kita semua. Tinggal yang perlu kita lakukan ialah melakukan pencegahan dan penanganan bencana secara sigap," himbaunya.
Secara umum, Elievia mengapresiasi penanganan banjir yang sudah dilakukan pemerintah daerah. Ia juga berharap, agar penanganan dan pencegahan banjir bisa sejalan dilakukan. "Pencegahan banjir itulah sebenarnya yang harus dilakukan agar wilayah terdampak tidak semakin meluas. Dengan cara benar-benar menjaga lingkungan ekologis di Karawang," katanya berpendapat.
Dikatakan dia, pemerintah sebagai penanggungjawab masyarakat, perlu melakukan penanganan prioritas bagi para korban banjir selama dan setelah banjir. "Terutama bagi lansia dan balita. Mereka lah yang paling menderita dari musibah ini. Pemda harus memprioritaskan mereka untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa selama maupun paska banjir melanda," tukasnya. (fah)


Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar