English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Jumat, 28 Maret 2014

XL Dukung Pemanfaatan Internet untuk Nelayan di Karawang

PT XL Axiata (XL) kembali menggelar pemanfaatan internet untuk nelayan di Karawang. Dan kali ini XL berkomitmen berperan aktif melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR).
Selain itu, XL juga memberikan donasi perangkat komputer lengkap dengan aplikasi SMS Broadcast untuk nelayan melalui Koperasi Perhimpunan Nelayan Karawang.
Penyerahan donasi dilakukan Regional Sales Manager XL Area Cikarang dan Karawang, Emanuel Fajar Cahyadi bersama Manager Management Service XL Jabodetabek, Laksmi Nurwandini di Balai Pengembangan Budi Daya Air Payau dan Laut, Jalan Raya Cipucuk No. 13 Desa Pusakajaya Utara, Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, Kamis (27/3).
"Kemajuan teknologi terus berkembang pesat dan bahkan kita tidak menyadari bahwa saat ini kita telah masuk di era digital," ujar GM Finance and Management Services XL Jabodetabek, Tjen Romi.
Satu-satunya akses ke dunia digital adalah internet. Dengan internet kita bisa lebih mudah mengetahui segala perkembangan teknologi di segala bidang. Termasuk bidang perikanan dan kelautan yang aplikasinya dapat diterapkan untuk mendukung aktivitas nelayan.
"Untuk itu, melalui pelatihan yang diselenggaSekitar Karawangn ini kami berharap para nelayan mendapatkan pengalaman dan menambah wawasan terhadap segala perkembangan teknologi melalui akses internet, sesuai kebutuhan dalam mendukung kegiatan nelayan sehari-hari," ujarnya.
Dia juga menyampaikan, pelatihan internet yang digelar ini diikuti lebih dari 100 orang nelayan di Karawang. Pada pelatihan tersebut pihak XL didorong pakar IT dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang memberikan pemahaman terkait pemanfaatan internet yang berdampak positif bagi nelayan. "Tidak hanya terbatas pada pemanfaat untuk fasilitas melautnya, manfaat dari internet juga dapat digunakan untuk fasilitas lain di luar aktifitas rutin mereka sebagai nelayan," paparnya.
Selain pelatihan pemanfaatan internet, tambah Romi, XL juga telah memberikan donasi berupa perangkat komputer lengkap dengan aplikasi dan modem yang diserahkan untuk nelayan secara simbolis.
"Perangkat komputer tersebut dilengkapi modem yang berfungsi sebagai alat untuk SMS Broadcast. Sebuah aplikasi yang telah terintegrasi dengan perangkat lunak komputer yang dapat mengirim SMS ke ratusan nomor seluler dalam sekali kirim. Misalnya, untuk keperluan memantau cuaca, referensi harga-harga peralatan nelayan dan lain sebagainya," pungkasnya. (zie) 

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar