English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Jumat, 17 Januari 2014

DPRD Minta Pemkab Serius Antisipasi Banjir

KARAWANG, RAKA - DPRD Kabupaten Karawang meminta pemerintah daerah setempat serius dalam melakukan upaya antisipasi dan penanganan bencana alam. Sebab, banyak lokasi di daerah ini sering terjadi bencana alam.

"Berbagai OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemkab Karawang harus proaktif dan lebih serius menangani bencana alam," kata Ketua Anggota DPRD setempat Tono Bachtiar, Kamis (16/1) siang.
Hal tersebut perlu dilakukan karena saat ini bencana yang terjadi di Karawang cukup banyak, seperti bencana banjir, longsor dan angin puting beliung. Ia juga menegaskan agar Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Karawang lebih rajin turun ke lapangan saat terjadi bencana alam. "Dengan rajin ke lapangan, maka bantuan bisa cepat tersalurkan kepada para korban banjir," katanya.
Tono juga meminta aparat kecamatan dan desa proaktif dalam melakukan penanggulangan bencana alam dan melaporkan perkembangan wilayahnya yang terkena bencana. Dengan begitu, kata dia, maka data seputar bencana alam Karawang di kantor Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana setempat bisa lebih detail dan jelas.
Sementara itu, sejak sekitar dua pekan terakhir sejumlah daerah di Karawang dilanda berbagai bencana alam, seperti bencana alam banjir, longsor dan angin puting beliung. Untuk bencana banjir yang
terjadi itu kini berangsur surut. Sejumlah perusahaan yang ada di daerah ini berencana akan memberikan bantuan sembako kepada para korban banjir. (ops)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar