English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 05 Maret 2014

Judo Karawang Gagal Raih Prestasi Puncak

KARAWANG,RAKA - Tim Judo Kabupaten Karawang gagal meraih prestasi terbaiknya dalam kejuaraan judo antar daerah (kejurda) Jawa Barat, yang berlangsung 1-2 Maret di JIB Bandung.

Dua kelompok senior dan junior Kabupaten Karawang hanya meraih 10 emas, 4 perak dan 10 perunggu. Sementara juara umum kelompok senior disabet Kabupaten Bekasi dengan 4 emas dan Kelompok junior Kota Bogor dengan 9 emas. Total keseluruhan kota Bogor 12 medali emas.
Kabupaten Karawang berhasil meraih dua emas dari kelompok senior yang disumbangkan pejudo andalan Karawang dan Jawa Barat, Imam Maulana di kelas 55 Kg putra. Imam mengalahkan M. Latip dari Kota Bekasi dengan nilai Ippon yang menggunakan teknik bantingan Seoi Nage dan 1 medali emas lainnya diraih pejudo andalan Jawa Barat peraih Emas di PON 2012 Riau, Bily Sugara kelas 100 Kg setelah mengalahkan pejudo Kota Bandung juga dengan nilai Ippon.
Sementara medali Perak diraih Ridwan Maulana, kelas 81 Kg Putra dan Mutiara Amanda kelas 63  Kg Putri, Perunggu diraih oleh Dedeh Nurhasanah, Anggun Nurazizah, Bayu Febriansyah, Fadillah Febrianti, Angga, di kelompok Junior usia 19 tahun berhasil Meraih 5 Medali Emas melalui Fadillah Febrianti Kelas 48 Kg putri, Anggun Nur Azizah Kelas 52 Kg putri, Bayu Febriansyah Kelas 73 Kg Putri, Angga Septia R Kelas 66 Kg Putri serta Ridwan Maulana di kelas  81 Kg Putra.
Kelompok usia 16 tahun menyumbangkan 3 medali emas dari Mutiara Amanda Kelas 63 Kg putri dan Ema Ramadinah Kelas 52 Kg putri serta, Valentina Siallagan Kelas 44 Kg putri. Medali Perak diraih Iqbal, dan Agung serta, Perunggu diraih oleh Bagus Pribadi, Agus Asri, Dhifa alfais dan Fajri.
Pelatih Judo Karawang Arnold Silalahi,S.Pd, mengatakan kegagalan Kabupaten Karawang meraih prestasi puncak pada Kejurda yang diikuti 275 Atlet dari 16 Pengcab PJSI Kota/Kabupaten se Jabar ini dikarenakan persiapan atlet-altetnya yang sangat minim dan terutama akibat keterbatasan dana.
Meskipun demikian Arnold berharap prestasi atlet Karawang ini dapat ditingkatkan pada Porprov  Jabar di Kabupaten Bekasi pada  Nopember  2014 mendatang. �Kami sangat berharap bantuan realisasi pembangunan Dojo atau tempat latihan yang layak guna meningkatkan prestasi dan kualitas atlet judo Karawang. Jika  dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini saya rasa sulit bersaing dengan kota/ kabupaten lain yang fasilitas dan dukungannya lebih baik,� ucap pelatih yang sudah bersertifikat Dan IV ini.
Dikatakannya, Kejurda tersebut sekaligus ajang seleksi bagi tim Jawa Barat untuk Kejurnas Judo di Jakarta pada tanggal 21 -23 Maret 2014. Pasalnya, dalam kejurda yang dilaksanakan kemarin, memperkenankan setiap atlet untuk mengikuti pertandingan di kelompok senior dan juga junior.(ops)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar