English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 12 Maret 2014

Karate Membudaya di SMAN 1 Klari

KARAWANG, RAKA - Pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Klari banyak yang menggeluti olahraga karate. Bahkan, olahraga karate ini sebagai cabang olahraga dan seni bela diri yang telah membudaya di sekolah tersebut.

"Untuk itu, perlu dibina dan dikembangkan serta diwariskan kepada para peserta didik, baik melalui pendidikan di sekolah maupun di luar sekolah," jelas guru olahraga SMAN 1 Klari, Drs.Nana Rohmana, kepada RAKA Selasa (11/3) siang.
Menurutnya, salah satu tujuan dari pembelajaran  karate di sekolah, selain sebagai seni bela diri dan uji kemampuan bagi siswa juga sebagai ajang prestasi bagi peserta didik. Untuk bisa berprestasi, kata Nana, selain sikap dan gerak teknik dasar  yang harus dikuasai, para siswa juga harus menguasai pengajaran karate di sekolah.
Selain terus mengembangkan bakat olahraga karate, di SMAN 1 Klari juga terdapat ekskul lain yang juga sangat diminati oleh siswa yaitu futsal. "Siswa berlatih futsal di luar jam sekolah, karena yang rutin dilatih di sekolah hanya karate," ujarnya.
Hal senada disampaikan staf guru lainnya, H.Unang Suryaman. Menurutnya, olahraga karate yang ada disekolahnya, merupakan olahraga dan seni bela diri yang telah membudaya sejak lama. "Untuk itu, diharapkan kepada seluruh siswa agar betul-betul bisa berlatih dengan baik, karena ini salah satu bentuk olahraga berprestasi," tandasnya. (cr2)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar