English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Jumat, 24 Januari 2014

Dharmawanita Dirjen Migas Terjun ke Karawang

*Salurkan Makanan, Handuk, Perlengkapan Bayi dan Wanita

KARAWANG, RAKA - Rombongan Dharmawanita Direktorat Jendral (Dirjen) Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM, memberikan bantuan korban banjir Karawang. Selain beras dan makan ringan korban banjir juga mendapatkan selimut, handuk dan perlengkapan bayi dan wanita.

Sekitar pukul 10.00 Wib rombongan tiba di Kampung Gempol Rawa, Kelurahan Tanjung Pura. Setelah hampir 30 menit berkeliling, mereka kemudian menyerahkan bantuan logistik kepada korban banjir yang secara simbolis diterima oleh Lurah Tanjungpura, Supriyadi.
Supriyadi mengungkapkan, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi ribuan warganya yang terendam banjir. "Bantuan ini akan sangat penting, karena dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat, untuk pembagian nya kita merata," kata dia seraya mengatakan hingga kemarin sudah 10 hari warganya mengungsi.
Selain memberikan bantuan di Kampung Gempol Rawa, rombongan bergerak ke Kampung Benteng, Kelurahan Tanjung Mekar. Hujan yang turun mengguyur Karawang tidak menyurutkan semangat para wanita Dirjen Migas ini menunjukan kepeduliannya terhadap sesama. Setibanya di lokasi, puluhan wanita ini memberikan langsung bantuannya kepada korban banjir.
Perwakilan rombongan yang kebetulan juga Kabid Pengamatan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, Sri Sugihartati mengungkapkan, gerakan ini lahir atas inisiatif yang berakhir dengan komunikasi bersama anggota Dharmawanita lainnya untuk membantu korban banjir di karawang. Karena untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. "Saya Menggandeng Dharmawanita ESDM ini untuk terjun langsung. Karena saya sendiri anggota Dhamarwanita ESDM juga mengajak untuk berkontribusi dan membantu masyarakat karawang yang saat ini dirundung musibah," jelasnya.
Sri menambahkan, bencana banjir yang melanda karawang ini diharapkan segera berlalu. Dan masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sediakala. Dan bantuan ini dapat meringankan beban para korban banjir yang sudah berhari-hari mengungsi. "Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan korban banjir," kata dia.
Salah seorang perwakilan rombongan Amalia menambahkan, ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena musibah banjir. Banjir yang melanda karawang ini cukup parah dan amat menyita perhatian. "Kepedulian untuk memberikan bantuan kepada korban banjir di karawang karena karawang termasuk yang terparah dilanda banjir," imbuhnya.
Sementara jenis bantuan yang disalurkan, dilanjutkan Amalia, berupa logistik seperti beras, mie instan, sarden, biskuit, kornet, selimut, handuk dan perlengkapan bayi dan wanita. bantuan ini diharapkan dapat membantu para korban banjir. Karena dalam banjir ini, untuk masakpun sulit. "Kita berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat bisa terbantu," kata Amalia. (vid)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar