English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Rabu, 29 Januari 2014

OSIS Kerja Bareng Rohis SMKN 1 Karawang

-Bikin Acara Maulid Nabi Muhammad SAW

KARAWANG, RAKA - OSIS SMKN 1 Karawang bersama rohis & MPK memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid sekolah Al-Ikhlas, Selasa (28/1) kemarin. Meski diiringi rintikkan air hujan, seluruh siswa tampak antusias dan khidmat mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan bertema "Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Aqidah Islamiah Persatuan Dan Kesatuan Berbangsa Dan Bernegara" diisi dengan beberapa kegiatan diantaranya pembacaan alberjanji, pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah, shalawat nabi, beberapa sambutan, kreasi siswa, marawis, dan tentunya acara inti yakni siraman rohani yang dibawakan oleh Ustad Islahudin L.C dan baksos untuk pihak yayasan.  Ketua OSIS SMKN 1 Karawang, Wawan Kurniawan, menyampaikan, acara tersebut dihadiri oleh ribuan siswa SMKN 1 Karawang dan beberapa perwakilan dari sekolah lain. "Kami sampaikan banyak terimakasih kepada seluruh yang hadir dalam acara ini, terutama para tamu undangan dari sekolah lain," ujarnya.
Ketua Pelaksana Maulid Nabi Muhammad, Cipta Adhi Trisna, menyampaikan, acara ini berjalan dengan sukses tanpa ada kendala apapun. "Ini semua bisa berjalan dengan baik atas dasar dorongan dari berbagai pihak," ujarnya.
Wakil Bidang Kesiswaan, Asep Kundrat, dan kepala sekolah Drs. Agus Rukmawan,S.IP,M.M, juga turut memberikan sambutan dalam acara maulid tersebut, mereka menyampaikan ucapan terimakasih kepada para panitia  serta OSIS SMKN 1 Karawang yang telah menyelenggarakan acara tersebut.  Acara maulid juga tidak hanya mengajarkan tentang keteladanan Nabi Muhammad, melalui peringatan maulid nabi ini juga sekolah mengadakan bakti sosial bagi korban banjir dan panti yayasan. Penyerahan bahan pangan sembako diserahkan oleh pihak sekolah kepada panti yayasan.  Dalam tausiahnya, Islahudin menjelaskan tentang perjuangan jihad Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan dakwahnya pada bulan maulid, sampai Perang Gajah. "Hikmah dari peringatan dari maulid nabi ini antara lain agar semua dapat meningkatkan kembali perjalanan Nabi Muhammad SAW, sebagi suatu tauladan dan pedoman dalam hidup dengan salah satunya adalah mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan," ujarnya. (zie/rls)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar