English French Spain Russian Portuguese Japanese Korean Chinese Simplified

Sabtu, 18 Januari 2014

Puluhan Santri Dilatih Kepemimpinan

PLERED, RAKA- Puluhan santri dan pelajar se- Kecamatan Plered mendapatkan pengarahan dan pendidikan khusus tentang kepemimpinan, dalam kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (Lakmud) yang dilaksanakan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Plered. Kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Minatul Huda di Kampung Sindang Aso, Desa Cibohogilir Kecamatan Plered tersebut sengaja dilaksanakan, guna untuk menambah wawasan dan pengetahuan para pelajar dan santri yang ada di Kota keramik itu.
Ujang Muhamad Ikhsan, Ketua IPNU Plered mengaku, sebagai generasi yang akan melanjutkan kepemimpinan baik dilingkungan masyarakat dan di birokrasi pemerintahan. Sejak dini harus sudah mulai diperkenalkan dan disampaikan kepada bibit-bibit generasi yang akan mengemban tanggung jawab di masa yang akan datang. "Santri dilibatkan, apa lagi pelajar. Minimal kita tahu cara memimpin organisasi atau saat kita nanti terjun dimasyarakat," terang Ujang saat dikonfirmasi.
Sebagai upaya untuk memfasilitasi, lanjut dia, IPNU harus menjadi wadah yang mampu memberikan kebutuhan yang positif bagi para pelajar dan santri. Sehingga, kedepan para peserta pelatihan dinilai siap mengemban tanggung jawab. "Siapa bilang mendirikan pesantren tidak perlu manajemen dan seorang pemimpin, sekarang santrinya kita ajak berlatih masalah kepemimpinan suapay nanti kalau mau bikin pesantren sudah punya bekal. Minimal tau cara memimpin," paparnya.
Ia berharap, para peserta yang mengikuti pelatihan yang dia gelar bisa menjadi generasi-generasi yang siap mengemban amanah. Serta mampu menjadi garda terdepan dalam mengembangkan syiar Islam dan pendidikan di daerahnya masing-masing. "Iya mudah-mudahan saja para peserta pelatihan ini bisa menjadi para pemimpin yang baik, minimal memimpin keluarga," tutupnya. (awk)

Cerita lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar